11 Tim Negara Bisa Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Sebanyak 11 tim bisa memastikan langkah ke babak 16 besar pada matchday kedua Piala Dunia 2022.


Jakarta, CNNIndonesia

Sebanyak 11 tim berpeluang lolos ke babak 16 besar pada matchday kedua Piala Dunia 2022. Berikut daftar 11 timnas yang bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Belanda dan Ekuador sama-sama mengoleksi tiga poin usai menang atas lawannya masing-masing di laga pertama.

Kini Belanda dan Ekuador akan bentrok pada matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11). Tim mana pun yang memenangkan pertandingan ini otomatis akan mendapatkan tiket lolos dari Grup A.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Di Grup B, Inggris menjadi satu-satunya tim yang mampu merebut tiket ke fase knockout setelah matchday kedua. Apakah Inggris bisa lolos atau tidak tergantung pada pertandingan melawan Amerika Serikat.

The Three Lions di atas kertas memimpin AS. Selain itu, keyakinan Bukayo et al. meningkat setelah menang besar 6-2 atas Iran.

Arab Saudi yang membuat kejutan dengan mengalahkan Argentina akan diuji oleh wakil Eropa, Polandia. Jika bisa menang, Green Falcons akan lolos untuk kedua kalinya dalam sejarah babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Dua tim kuat Eropa, Prancis di Grup D dan Spanyol di Grup E juga bisa menginjakkan kaki di babak 16 besar. Prancis lolos jika bisa mengalahkan Denmark, begitu juga Prancis lolos jika mengalahkan Jerman.

Kontestan Grup E dari benua Asia lainnya, Jepang juga mendapatkan tiket ke fase selanjutnya. Syaratnya, Samurai Biru mengalahkan Kosta Rika untuk lolos bersama Spanyol dari Grup E dan menempatkan Jerman di kotak penalti.

Empat tim lain yakni Belgia (Grup F), Brasil, Swiss (Grup G), dan Portugal (Grup H) juga bisa memastikan lolos ke babak 16 besar pada match day kedua. Khusus Brasil dan Swiss, kedua tim akan bentrok di laga kedua dan tim yang memenangkan laga ini akan merebut tiket Grup G Piala Dunia 2022.

Daftar 11 Timnas Yang Bisa Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

1. Belanda (Grup A)
2. Ekuador (Grup A)
3. Inggris (Grup B)
4. Arab Saudi (Grup C)
5. Prancis (Grup D)
6. Spanyol (Grup E)
7. Jepang Grup E)
8. Belgia (Grup F)
9. Brasil (Grup G)
10. Swiss (Grup G)
11. Portugal (Grup H)

[Gambas:Video CNN]

(Jan/Jun)