3 Kunci Arab Saudi Bungkam Argentina di Piala Dunia

Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina pada laga Piala Dunia 2022, Selasa (22/11). Berikut kunci keberhasilan Arab Saudi menaklukkan Argentina.


Jakarta, CNNIndonesia

Arab Saudi berhasil dikalahkan Argentina dalam perkelahian Piala Dunia 2022, Selasa (22/11). Inilah kunci sukses Arab Saudi menaklukkan Argentina.

Arab Saudi mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Albiceleste memimpin 1-0 melalui Lionel Messi tetapi kebobolan dua gol cepat dari Arab Saudi di awal babak kedua.

Berikut kunci sukses Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022:

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

1. Garis Pertahanan Tinggi

Arab Saudi memutuskan untuk memainkan pertahanan garis tinggi. Ini terbukti efektif karena Argentina memiliki tiga gol yang dianulir karena offside.

Kemampuan Arab Saudi menampilkan garis pertahanan yang tinggi ditunjang dengan kecepatan Ali Al Bulayhi dan kawan-kawan meningkat ketika para pemain Argentina mampu menembus pertahanan mereka terutama di babak kedua.

2. Pahami Kegugupan Argentina

Setelah Arab Saudi berhasil mencetak gol penyama melalui Saleh Al-Shehri, mereka memutuskan untuk tetap menekan dan tidak terlena dengan fokus bertahan.

Keputusan itu terbayar manis. Lini belakang Argentina masih terlihat gugup. Lima menit berselang setelah gol pertama, Arab Saudi mampu mencetak gol yang membuat mereka berbalik unggul 2-1.

Tendangan memukau Salem Al Dawsari meluncur ke gawang Argentina tanpa bisa ditepis Emiliano Martinez.

3. Finishing Al Shehri dan Al Dawsari

Kemenangan Arab Saudi tak lepas dari kemampuan Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan.

Arab Saudi tidak memiliki banyak peluang dan hanya dua tembakan tepat sasaran yang mereka miliki.

Namun Al Shehri dan Al Dawsari bisa memaksimalkannya dengan baik. Bahkan dua gol itu sendiri lahir dari sudut tembak yang agak sulit.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/sry)