4 Film Terbaik Bruce Willis Versi Rotten Tomatoes

4 Film Terbaik Bruce Willis Versi Rotten Tomatoes


Jakarta

Walter Bruce Willis memulai karirnya di tahun 1970-an. Ia telah berakting di berbagai film populer namun namanya baru mulai melejit saat ia membintangi film Moonlighting dan Die Hard pada tahun 1988. Saat ini sang aktor telah mengundurkan diri dari dunia perfilman.

Pensiun Bruce Willis karena masalah kesehatan. Diketahui Bruce Willis divonis menderita aphasia yang mempengaruhi kemampuan kognitifnya. Ini adalah penyakit otak degeneratif yang memengaruhi ucapan dan komunikasi secara umum.

Meski pensiun dari industri film, ini adalah akhir dari karirnya. Ia akan tetap tampil di berbagai proyek atau serial film yang membutuhkan peran. Namun, tentu tidak secara fisik. Manajemen produksi film masih bisa bekerja sama dengannya secara digital. Pasalnya, Bruce Willis telah menjual hak penggunaan wajahnya ke sebuah perusahaan Deepfake bernama Deepcake. Atas dasar itu, Bruce Willis menjadi aktor Hollywood pertama yang menjual hak cipta atas penggunaan wajahnya kepada perusahaan Deepfake.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Ada beberapa film populer yang dibintangi oleh Bruce Willis, mulai dari Die Hard hingga Nobody’s Fool. Film-film tersebut mendapat rating tinggi berdasarkan versi dari Rotten Tomatoes, simak serial filmnya di bawah ini:

1. Mati Keras (94%)

[Gambas:Youtube]

Bruce Willis berperan sebagai polisi bernama John McClane. Bergenre aksi, thriller, dan misteri, film ini dirilis di bioskop pada 15 Juli 1988. Sinopsis Die Hard bercerita tentang John McClare yang mengunjungi istri dan kedua putrinya di malam Natal. Dia bertemu keluarganya di pesta liburan yang diadakan di kantor pusat bisnis tempat dia bekerja. Namun perayaan tersebut diganggu oleh sekelompok teroris yang mengambil alih gedung eksklusif tersebut. Kemudian, John McClane dengan cepat menyadari bahwa tidak ada yang bisa menyelamatkan para sandera.

Film Die Hard diadaptasi dari buku berjudul The Bond-sounding Nothing Lasts Forever yang ditulis oleh Roderick Thorp pada tahun 1979. Ini merupakan sekuel dari bukunya yang berjudul The Detective pada tahun 1966. Sebelumnya, The Detective juga pernah dibuatkan film yang dibintangi oleh Frank . Sinatra. . Die Hard memiliki banyak sekuens aksi yang salah satunya menyebabkan Bruce Willis mengalami kerusakan pendengaran saat syuting. Adegan di mana Bruce Willis menembak seorang teroris melalui meja menyebabkan dia kehilangan dua pertiga pendengarannya di telinga kirinya.

2. Looper (93%)

[Gambas:Youtube]

Film yang dibintangi oleh Bruce Willis ini pertama kali dirilis di bioskop pada tanggal 28 September 2012. Film ini merupakan film yang disutradarai oleh Rian Johnson sebelum masuk ke franchise Star Wars. Ini adalah proyek fiksi ilmiah pertama sang sutradara. Dia mendapatkan inspirasi untuk film tersebut dari berbagai sumber seperti film French New Wave, Terminator, dan 12 Monkeys.

Looper diatur di masa depan di mana seorang pembunuh (Joseph Gordon-Levitt) mengirimkan target yang dikirim kembali ke masa lalu. Segalanya menjadi rumit ketika dia berhadapan langsung dengan dirinya di masa depan (Bruce Willis).

Salah satu aspek yang paling menarik dari film ini adalah melihat Bruce Willis dan Joseph Gordon-Levitt memainkan karakter yang sama. Hal ini tidak mudah dilakukan mengingat pentingnya membuat penonton percaya bahwa Joe Tua dan Joe Muda adalah orang yang sama, namun diperankan oleh dua aktor yang berbeda. Johnson menganggap Gordon-Levitt memainkan kedua peran tersebut. Namun, Gordon-Levitt justru meyakinkannya untuk menggunakan aktor yang lebih tua. Dia bahkan merekomendasikan penata rias dari GI Joe untuk membantunya menyerupai Bruce Willis muda.

3. Kerajaan Bulan Terbit (93%)

[Gambas:Youtube]

Moonrise Kingdom karya Wes Anderson adalah salah satu film paling mengharukan yang pernah ada. Ini bukan penggambaran realistis tentang jatuh cinta sebagai seorang anak. Sebaliknya, itu adalah representasi visual dari bagaimana rasanya menjadi muda dan jatuh cinta. Banyak adegan dalam Moonrise Kingdom yang diambil dari pengalaman masa kecil penulis Wes Anderson dan Roman Coppola. Film bergenre komedi romantis ini pertama kali tayang di bioskop pada 29 Juni 2012.

Ditetapkan pada tahun 1965, orang-orang New Penzance mendiami sebuah komunitas yang tampaknya tidak tersentuh oleh beberapa hal mengerikan yang terjadi di belahan dunia lain. Sam (Jared Gilman) yang berusia dua belas tahun dan Suzy (Kara Hayward) telah jatuh cinta dan memutuskan untuk melarikan diri. Tapi badai dahsyat mendekati pulau itu, memaksa sekelompok orang dewasa yang unik (Bruce Willis, Edward Norton, Bill Murray) untuk mengerahkan regu pencari dan menemukan pemuda itu sebelum bencana melanda.

4. Fiksi Pulp (92%)

[Gambas:Youtube]

Film bergenre drama kriminal ini pertama kali tayang di bioskop pada 14 Oktober 1994. Pulp Fiction terkenal dengan banyak ‘f words’. Film ini memiliki jumlah kata-kata kotor yang lebih tinggi daripada film Resevoir Dogs karya Quentin Tarantino sebelumnya. Selain Tarantino, Robert Rodriguez juga terlibat dalam pembuatan Pulp Fiction. Bahkan, ia menyutradarai salah satu adegan utama dalam film yang juga menampilkan cameo Tarantino sebagai Jimmie. Mereka sebelumnya telah bekerja sama dalam banyak film ikonik termasuk film klasik From Dusk Till Dawn.

Pulp Fiction bercerita tentang Vincent Vega (John Travolta) dan Jules Winnfield (Samuel L. Jackson). Mereka adalah pembunuh yang menyukai diskusi filosofis. Kisah mereka terjalin dengan bos mereka, gangster Marsellus Wallace (Ving Rhames) dan istrinya aktris Mia (Uma Thurman). Karakter ini nantinya berhubungan dengan seorang petinju Butch Coolidge (Bruce Willis) dan juga Winston Wolfe (Harvey Keitel).

(aay/aay)