Adu Rekor Sempurna De Rider vs Anatoly

ONE Fight Night 5 menjanjikan duel antara dua petarung dengan rekor tak terkalahkan, Renier De Ridder dan Anatoly Malykhin.


Jakarta, CNNIndonesia

ONE Championship akhir pekan ini akan menghadirkan duel pemecah rekor antara dua petarung tak terkalahkan, Sabtu (3/12). Renier De Ridder akan mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Light Heavyweight melawan Anatoly Malykhin, Juara Dunia Interim ONE Heavyweight yang mengundurkan diri pada ronde kedua untuk merebut sabuk tersebut.

Keduanya akan turun ke arena dalam ajang ONE Fight Night 5 pada Sabtu (12/3) yang akan digelar di Mall of Asia Arena, Manila. Laga ini menandai kembalinya ONE Championship ke Filipina tiga tahun setelah pandemi Covid-19.

Kedua atlet telah mempertahankan rekor sempurna. De Ridder telah mengumpulkan rekor 16-0 dan telah mengalahkan banyak petarung berbahaya, seperti Vitaly Bigdash, Leandro Ataides, dan Aung La N Sang.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Di sisi lain, Anatoly Malykhin juga menunjukkan kemampuannya yang konsisten untuk menempatkan lawannya di atas kanvas.

Petarung Rusia itu mengalahkan orang-orang seperti Alexandre Machado, Amir Aliakbari, dan Kiril Grishenko untuk merebut emas sambil meningkatkan rekor tak terkalahkannya menjadi 11-0.

Jika De Ridder dikenal dengan umpan-umpan mematikan yang bisa mengejutkan lawan, Malykhin lebih ditakuti karena pukulan kerasnya.

Meski memiliki latar belakang gulat, pukulannya sangat eksplosif sehingga mampu melumpuhkan lawan hanya dengan satu pukulan. Hal itu dibuktikannya dalam dua laga terakhirnya yang berakhir dengan kemenangan KO/TKO.

Selain pertarungan antara dua raja di babak final, ONE Fight Night 5 juga akan menampilkan Kade Ruotolo menghadapi Matheus Gabriel untuk mempertahankan gelar ONE Lightweight Submission Grappling.

Ratu ONE Atomweight Muay Thai, Allycia Hellen Rodrigues, juga akan kembali untuk memperebutkan gelar tunggal melawan Juara Dunia Interim ONE Atomweight Muay Thai, Janet Todd. Rodrigues absen selama dua tahun karena hamil dan melahirkan.

Selain itu, ONE Fight Night 5 juga akan menampilkan debut Roberto Soldic, juara MMA Eropa yang menolak UFC untuk kompetisi kelas dunia di ONE Championship. Ia akan menghadapi petarung hebat asal Rusia, Murad Ramazanov, yang juga merupakan rekan latihan Khabib Nurmagomedov dan Islam Makhachev.

ONE Fight Night 5 bisa disaksikan secara langsung melalui Vidio, Kaskus TV, Maxstream dan Netverse pada Sabtu pagi (12/3). Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda pada malam hari.

(mendesah)