Aksi Terpuji Pemain Jepang di Ruang Ganti: Bersihkan Lantai, Bikin Origami

Aksi Terpuji Pemain Jepang di Ruang Ganti: Bersihkan Lantai, Bikin Origami

Memuat…

Aksi Terpuji Pemain Jepang di Ruang Bersalin: Membersihkan Lantai, Membuat Origami/Matahari

Aksi pemain Timnas Jepang dipuji setelah meninggalkan ruang ganti mereka bersih setelah pertandingan melawan Jerman. Anehnya, mereka membuat Origami lucu sebagai ucapan terima kasih kepada Qatar yang telah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Penalti Cristiano Ronaldo Diejek Pelatih Ghana: Kado Istimewa Wasit

Para pemain Jepang merayakan kemenangan atas Jerman dengan sederhana di ruang ganti. Buktinya, mereka keluar dari ruang ganti Khalifa International Stadium dalam keadaan bersih.

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan lantai disapu bersih, sampah diatur dalam tumpukan rapi dan bahkan jendela dibiarkan terbuka untuk ventilasi di ruang ganti Jepang setelah kemenangan 2-1 Grup E atas Jerman.

Dengan cara yang menyenangkan, para pemain dan kru Jepang juga membagikan Origami Swans dan penghargaan dalam bahasa Jepang dan Arab. Itu terjadi setelah mereka mencatatkan hasil yang mengejutkan dalam pertandingan pembuka Grup E mereka, mengalahkan juara 2014 Jerman dengan dua gol telat.

Baca Juga: Sikap FIFA Melunak, Atribut LGBT Diizinkan Masuk Stadion Di Sisa Laga Piala Dunia 2022

Ritsu Doan dan Takuma Asano mencetak gol untuk membalikkan keadaan dan memberi Jerman tersingkir lebih awal untuk Piala Dunia kedua berturut-turut. Jepang terus menghadapi Kosta Rika di pertandingan kedua mereka pada hari Minggu.

Kemenangan atas Kosta Rika akan sangat membantu membawa mereka ke babak sistem gugur. Pasalnya, pada laga sebelumnya, Kosta Rika dihancurkan oleh Spanyol dengan skor 0-7 pada Rabu.

Penggemar Jepang di Qatar juga meninggalkan kesan positif, memungut sampah yang tertinggal di tribun bahkan saat mereka merayakan kemenangan yang terkenal itu. Pendukung berbaju nasional biru mengambil kantong sampah dan mulai menyapu botol bekas dan bungkus makanan sebagai tanda hormat.

(awww)