Antrean Panjang Wisatawan Mengular di Uji Coba Pembukaan TMII

Antrean Panjang Wisatawan Mengular di Uji Coba Pembukaan TMII


Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuka untuk uji coba terbatas hari ini, Minggu (20/11/2022). Kepadatannya terlihat dari antrean kendaraan wisata yang ingin masuk.

Pantauan Detikcom pada pukul 09.30 WIB, terlihat antrean kendaraan sepanjang 500 meter menuju Gerbang 3 TMII. Selama uji coba terbatas ini, hanya satu pintu masuk yang dibuka.

Saat melewati pintu masuk, terlihat beberapa petugas berjaga-jaga. Mereka memeriksa tiket online yang harus dibeli pengunjung terlebih dahulu.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Melalui Gerbang 3, Anda bisa melihat area parkir di sekitar Tugu Api yang juga dipenuhi kendaraan roda empat. Kendaraan yang tidak bisa parkir diarahkan ke tempat parkir utama yang dulunya merupakan kendaraan Snow Bay Waterpark.

Uji coba terbatas TMII hari ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sebanyak 5.000 tiket tersedia untuk peresmian wajah baru TMII.

Banyak calon pengunjung yang bingung dengan penjualan tiket online dan hal ini mengakibatkan kemacetan di Gerbang 3 TMII, Jakarta Timur, Minggu (20/11/2022). Foto: Ari Saputra

Tiket masuk TMII dikenai biaya Rp 25.000 per orang. Tiket dapat dibeli melalui www.tamanmini.com.

“Uji coba terbatas ini kami lakukan untuk memastikan destinasi TMII benar-benar siap dikunjungi wisatawan,” kata Edy Setijono, Chief Executive Officer PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) seperti dikutip Antara.

Selama masa uji coba terbatas ini, pengunjung bisa melihat kebaruan TMII. Yang paling mencolok adalah luasan ruang terbuka hijau yang mencapai 70 persen. Selain itu, ikon TMII seperti Keong Mas Plaza dan Danau Nusantara juga terlihat semakin menawan dengan penataan baru tersebut.

Tonton Video “Garis Penuh di Pintu TMII Selama Uji Coba Terbuka Terbatas Hari Ini”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)