Arab Saudi Gratiskan Taman Hiburan usai Gebuk Argentina di Piala Dunia

Arab Saudi mengumumkan bebas biaya masuk ke taman hiburan di Riyadh usai tim nasional mereka berhasil bikin KO Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11).


Jakarta, CNNIndonesia

Arab Saudi mengumumkan masuk gratis ke taman hiburan di Riyadh setelah tim nasional mereka membuat KO Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11).

Penasihat Kerajaan Saudi, Turki Al Sheikh, mengumumkan bahwa warga dapat masuk secara gratis ke taman hiburan atau pusat hiburan utama.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sebelumnya, Raja Salman mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11) setelah Arab Saudi sukses membawa Argentina bertekuk lutut dengan skor 2-1.

Dia menutup aktivitas di seluruh negeri agar orang bisa merayakan kemenangan bersejarah tim Saudi atas Argentina.

Liburan berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta semua pelajar di Arab Saudi.

“Raja memerintahkan agar Rabu besok menjadi hari libur bagi semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta siswa laki-laki dan perempuan di semua tingkat pendidikan,” menurut media lokal Al-Ekhbariya.

Selain itu, bursa saham Saudi akan ditutup dan baru dibuka kembali pada Kamis (24/11).

Pada pertandingan di Piala Dunia kali ini, Arab Saudi menampilkan performa yang menggembirakan. Nasser Al Dawsari dan kawan-kawan tak menyerah meski sempat tertinggal dari Argentina pada menit ke-10.

Saudi kemudian mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Gol Saleh Al-Shehri dan Al Dawsari memberi mereka tiga poin atas Argentina.

Tim nasional Saudi belum pernah memenangkan Piala Dunia sebelumnya. Pada tahun 2002, Jerman sukses mengalahkan Arab Saudi dengan skor 8-0, kemudian pada tahun 2018 Rusia menekuk lutut tim negara Timur Tengah ini dengan skor 5-0.

Selain itu, pengumuman hari libur nasional bukanlah pertama kalinya sebuah tim memenangkan pertandingan di Piala Dunia.

Pada tahun 1990, Kamerun pertama kali mendeklarasikan hari libur nasional ini. Saat itu tim mereka berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 di Piala Dunia.

(isa/bac)

[Gambas:Video CNN]