Blunder Gila Kiper Portugal di Detik-detik Akhir Buat Ronaldo Panik

Momen kiper timnas Portugal Diogo Costa melakukan blunder gila di detik-detik akhir pertandingan yang membuat Cristiano Ronaldo panik.


Jakarta, CNNIndonesia

Kiper Timnas Portugal Diogo Costa melakukan kesalahan gila di saat-saat akhir pertandingan melawan Ghana yang dilakukannya Cristiano Ronaldo panik terus Piala Dunia 2022.

Pada menit ke-90+10 laga Portugal vs Ghana, Kamis (24/11) malam, Diogo Costa melakukan kesalahan gila yang membuat Ronaldo, rekan setim, ofisial, dan fans gelisah. Hal itu terjadi saat Diogo Costa melakukan kesalahan saat mengamankan bola di areanya.

Momen ini terjadi saat Costa melepaskan bola untuk melepaskan tembakan jarak jauh dari gawangnya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Namun saat melepaskan bola, Costa tidak menengok ke belakang alias ‘tidak bercermin’ karena ternyata masih ada pemain Ghana di belakangnya, Inaki Williams yang masih berada di dekat gawang Portugal.

Sontak kesalahan Costa dimanfaatkan Williams untuk mencuri bola dari belakang.

Sayangnya penyelesaian Williams kurang sempurna karena ia terpeleset saat melepaskan tembakan. Bola akhirnya diamankan oleh bek Portugal Ruben Dias.

[Gambas:Video CNN]

Kesalahan gila Costa di menit-menit akhir pertandingan juga membuat Ronaldo yang berada di bangku cadangan terlihat gugup karena khawatir timnya akan kehilangan kemenangan yang terbentang di depan mata.

Namun untungnya gawang Portugal masih aman dan Ronaldo dkk berhasil mengamankan kemenangan 3-2 atas Ghana.

Ronaldo mencetak tiga gol kemenangan pada laga ini melalui tendangan penalti pada menit ke-65, Joao Felix pada menit ke-78, dan Rafael Leao pada menit ke-80. Sedangkan dua gol Ghana ke gawang Portugal dicetak Andre Ayew pada menit ke-73 dan Osman Bukari pada menit ke-89.

(rhr/nva)