Brasil Tekuk Serbia, Richarlison Cetak Gol Akrobatik

Brasil menang besar atas Serbia dalam laga fase grup Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11) dini hari waktu Indonesia.


Jakarta, CNNIndonesia

Brasil mengalahkan Serbia 2-0 di pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Jumat (25/11) pagi waktu Indonesia.

Serbia menawarkan pertarungan terbuka dengan Brasil di laga penutup matchday pertama Piala Dunia 2022.

Keinginan Serbia untuk terus menyerang tak dibolehkan oleh Brasil. Dengan bermain agresif, termasuk saat kehilangan bola, Brasil membuat Serbia banyak bertahan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tembakan ke gawang pertama Brasil datang dari sepak pojok Neymar pada menit ke-14. Di menit ke-21 giliran Casemiro yang masih gagal merayakan gol. Kedua peluang tersebut dijawab oleh kiper Vanja Milinkovic Savic.

Begitu pula dengan usaha Thiago Silva mengoper bola ke Vinicius Jr. Vanja lincah dalam memblok bola.

Di menit pertama babak kedua, Raphinha langsung mendapat peluang. Sekali lagi Vanja menjadi penyelamat Serbia.

Sepakan kuat Alex Sandro di menit ke-60 masih membentur tiang gawang. Skor tidak berubah.

Angka di papan skor berubah pada menit ke-62. Berawal dari Neymar, bola kemudian diberikan kepada Vinicius Jr. Tembakan Vinicius berhasil ditepis Vanja, namun Richarlison menyaksikan dan langsung merebut bola.

Kisruh di depan gawang Brasil terjadi pada menit ke-70. Tidak ada gol tercipta dari situasi kritis ini.

Tiga menit kemudian Brasil mencetak gol kedua. Sebuah tembakan akrobatik dari Richarlison membobol gawang Serbia. Usai menerima umpan Vinicius Jr, Richarlison menguasai bola dengan kaki kirinya. Bola melambung dan Richarlison berbalik. Sebuah tembakan kaki kanan mengakhiri aksi pemain Tottenham Hotspur itu.

Casemiro mencoba memperlebar jarak antara Brasil dan Serbia pada menit ke-82, namun tendangan kerasnya hanya membentur mistar gawang.

Selanjutnya, Brasil mendapat dua peluang dari tendangan jarak jauh Rodrygo dan Fred di menit ke-82 dan ke-83, namun semuanya masih mentah di tangan Vanja.

Susunan pemain Brasil vs Serbia:

Timnas Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Jr; Richarlison

Timnas Serbia: Vanja Milinkovic Savic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Namanja Gudelj, Sasa Lukic, Sergej Milinkovic Savic, Andrija Zivkovic, Filip Mladenovic; Alexander Mitrovic.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rj)