Cody Gakpo Jadi Pemain Eropa Paling Produktif, Yakin Belanda Akan Lebih Baik

Cody Gakpo Jadi Pemain Eropa Paling Produktif, Yakin Belanda Akan Lebih Baik

Memuat…

Cody Gakpo Bersinar Saat Timnas Belanda Kalahkan Senegal di Kualifikasi Grup A Piala Dunia 2022/Foto/Reuters

DOHA – Momen bersinar Cody Gakpo tim nasional Belanda menang 2-0 atas Senegal pada pertandingan kualifikasi pertama Grup A Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak gol pembuka yang menjadikannya pemain paling produktif di Eropa.

Gol Gakpo datang pada menit ke-84. Gakpo menyambar umpan Frenkie De Jong dengan menyundul bola ke gawang yang dikuasai Edouard Mendy di Stadion Al-Thumama, Doha, Senin (21/11/2022) tengah malam WIB.

Baca juga: Hasil Senegal vs Belanda: Start Impresif, De Oranje Bungkam Singa

Gol ini merupakan gol pertama Gakpo di Piala Dunia 2022. Sekadar informasi, laga tersebut juga menjadi penampilan pertama Gakpo di pentas tertinggi dunia.

Meski menang, Gakpo merasa Belanda belum tampil maksimal. Menurutnya, masih ada ruang untuk berkembang jelang laga kedua melawan Ekuador pada 25 November mendatang.

Baca juga: Kekecewaan Gareth Southgate Goal Bahasa Inggris Diretas Iran 2 Kali

“Kami tidak cukup hati-hati dengan bola,” katanya kepada beinsports.com. “Saya pikir kami bisa berbuat lebih baik. Kami bagus dalam penguasaan bola. Kami harus menganalisis ini dengan benar dan mengambil poin bagus untuk pertandingan berikutnya.”

Berkat gol yang dicetak ke gawang Senegal, Gakpo kini menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan saat ini. Ia diprediksi akan menjadi komoditas panas di bursa transfer mendatang.

Berdasarkan kalkulasi yang disusun Statman Dave, Selasa (22/11/2022), Gakpo kini menjadi pemain Eropa paling produktif. Di semua kompetisi, termasuk Piala Dunia 2022, Gakpo terlibat dalam proses terciptanya 33 gol.

Bersama PSV, Gakpo mencetak 13 gol dan 17 assist di semua kompetisi. Sedangkan bersama Tim Oranye, Gakpo mencetak dua gol dan satu assist di UEFA Nations League 2022-2023.