Daphne ‘Scooby-Doo’ Jadi Batgirl Terbaru?

Daphne 'Scooby-Doo' Jadi Batgirl Terbaru?


Jakarta

Karakter ikonik Daphne Blake di dunia komik Scooby-Doo pernah digosipkan sebagai Batgirl terbaru. Kini rumor tersebut telah terungkap dalam edisi kedua serial komik The Batman & Scooby-Doo Mysteries edisi terbaru DC Comics.

Di jilid kedua yang baru dirilis, mantan Batgirl bernama Barbara Gordon dilaporkan tidak sehat. Batman sendiri memilih Daphne untuk mengambil alih sebagai Batgirl.

Barbara membawa Daphne yang berambut merah ke tempat persembunyiannya, Menara Jam. Di sana, dia memberikan kostum ikonik itu kepada Daphne.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sebagai Batgirl, Daphne turun ke jalan dan Barbara sekali lagi berperan sebagai Oracle.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Daphne mengenakan kostum Batgirl. Gadis kaya penduduk Mystery Inc. pernah memakai kostum di film animasi Scooby-Doo! & Batman: The Brave and the Bold yang tayang perdana pada tahun 2018. Persilangan antara franchise Scooby-Doo dan serial animasi Batman ini ditayangkan di Cartoon Network dari tahun 2008 hingga 2011.

Selain Daphne, kedua franchise tersebut juga bentrok ketika Fred Jones, Norville ‘Shaggy’ Rogers, Velma Dinkley dan Scooby Doo masing-masing mengenakan kostum pensiunan Batman, Nightwing, Robin dan Ace the Bat-Hound.

Sepanjang keberadaan Scooby-Doo, Mystery Inc sering melintasi karakter dan alur cerita selama bertahun-tahun. Keduanya adalah milik Warner Bros.

Scooby-Doo dan geng pertama kali bertemu sebagai Batman dan Robin di The Dynamic Scooby-Doo Affair. Mereka juga bertemu dengan karakter dari keluarga Addams, Three Stooges, Josie and the Pussycats, Harlem Globetrotters, Davy Jones of the Monkees dan lain-lain.

Simak video “Alasan Sule dan Mang Saswi Juga Terjerat Kasus Penghinaan Nabi Muhammad”
[Gambas:Video 20detik]
(teh/dal)