Debut di BWF World Tour Finals 2022, Fajar/Rian: Kita Pasti Bisa Juara!

Debut di BWF World Tour Finals 2022, Fajar/Rian: Kita Pasti Bisa Juara!

Memuat…

JAKARTA – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan debut di Final Tur Dunia BWF 2022 . Meski baru mendapat kesempatan pertama, ganda putra Indonesia berjuluk Fajri itu langsung angkat bicara soal peluang meraih kemenangan.

BWF World Tour Finals (WTF) 2022 akan berlangsung di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022. Turnamen tersebut semula digelar di China namun dipindahkan ke Thailand seiring laju penyebaran Covid-19 di Negeri Tirai Bambu itu meningkat. lagi.

Baca Juga: BWF World Tour Final 2022 Pindah Lokasi dari China ke Thailand

Seperti diketahui, Fajar/Rian merupakan salah satu dari lima wakil Tim Merah Putih yang tampil di turnamen bergengsi tersebut. Sementara itu, ini merupakan kesempatan pertama bagi pasangan peringkat lima dunia itu untuk bermain di turnamen papan atas pada akhir tahun.

Fajri bertekad menampilkan performa terbaiknya di setiap pertandingan dan jika itu bisa dilakukan, pasti hasil terbaik akan menyusul.

Menurut Fajar, ia dan Rian menerapkan pemikiran tersebut agar tidak menjadi beban tersendiri saat bertanding. Sebab, jika sejak awal sudah mengincar juara, maka mereka tidak bisa fokus memberikan performa terbaiknya di setiap pertandingan yang dimainkan.

“Semua pemain pasti punya target untuk menjadi yang terbaik, tapi saya tidak terlalu memikirkan harus menang, tapi lebih pada setiap pertandingan saya harus berada di level maksimal. Karena kalau mau menang targetnya dari awal ya setiap pertandingan kita tidak memikirkan itu,” ujar Fajar kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Pelatnas Nasional PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2022). ).

“Tapi kalau kita fokus di setiap pertandingan untuk bermain bagus dan fokus menang, kita pasti bisa menang,” imbuhnya.

Fajar/Rian sendiri lolos ke WTF 2022 setelah tampil konsisten tahun ini. Mereka berada di posisi tertinggi peringkat Tur Dunia 2022 dengan koleksi 91.870 poin.

Hasil tersebut didapat setelah Fajri meraih empat gelar juara di Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open 2022. Selain itu, mereka juga terus melaju ke babak semifinal demi mengumpulkan banyak poin.

Nantinya di Bangkok, Fajar/Rian akan bertemu tujuh pasangan terbaik lagi tahun ini termasuk seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selain itu, ada Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Choi Sol Gyu/ Kim Won Ho (Korea Selatan) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

(persediaan)