Enggak Masuk Piala Dunia 2022, Tapi Warga Negara Ini Tetap ke Qatar

Enggak Masuk Piala Dunia 2022, Tapi Warga Negara Ini Tetap ke Qatar


Doha

Piala Dunia Qatar 2022 luar biasa. Penggemar sepak bola dari seluruh dunia datang bahkan jika negara mereka tidak termasuk dalam daftar pertandingan.

Akomodasi hotel dan tenda telah dibahas sebelum dimulainya Piala Dunia Qatar 2022. Pelarangan bir, alkohol, dan semua simbol LGBT juga telah mengguncang perhatian dunia.

Terlepas dari semua kontroversi, Piala Dunia Qatar 2022 cukup meriah. Bahkan ada penggemar sepak bola yang datang untuk menonton.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dilansir dari CNN, ada beberapa warga negara yang nama negaranya tidak dimainkan. Mereka datang ke Qatar hanya untuk menonton sepak bola.

Ada beberapa ‘streaming’ yang ditemukan, yang pertama adalah fans dari negara lain. Pekan lalu ketika Inggris bermain, penggemar mereka menjadi pembicaraan di kota. Mereka dikatakan sebagai penggemar sepak bola palsu.

Penyelenggara Qatar 2022 dan FIFA secara bersamaan membantah tuduhan tersebut. Suporter India yang hadir saat itu memang suporter sepak bola.

“India tidak ikut turnamen tapi kami selalu mencintai Inggris. Kami biasa menonton David Beckham bermain jadi kami sangat bersemangat untuk Inggris di Qatar,” kata supertor India itu.

Maklum, hanya satu suporter India, Ali Abbadi asal Yordania, yang bersedia datang ke Qatar meski negaranya sedang tidak bermain.

“Saya di sini karena ini adalah kesempatan besar dan sangat dekat dengan negara kita,” katanya.

Ali menyebut Piala Dunia 2018 terlalu jauh untuk dijangkau karena berada di Rusia.

‘Aliran’ lainnya adalah penggemar Messi. Fans yang mengenakan kaus Argentina dengan nama Messi adalah yang paling populer di Doha minggu ini. Pasalnya, Argentina menghadapi Arab Saudi pada Selasa (22/11).

Ini bukan hanya daya tarik sang mega bintang, tapi juga klub yang diwakili Messi saat ini, Paris-Saints Germain.

“Saya mendukung Argentina bahkan sebelum Messi. Messi melakukan pekerjaan yang hebat tetapi saya mendukung Argentina selama lebih dari 15 tahun,” kata Ali.

Selain India dan Yordania, warga China juga rela datang ke Qatar dengan alasan yang cukup unik.

“Ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk datang ke negara tuan rumah yang lebih kecil dari kampung halaman saya, Beijing,” kata Fei Peng.

Peng datang ke Qatar bersama teman-temannya dan langsung membeli 35 tiket pertandingan. Mereka hanya ingin menonton bola secara langsung.

“Saya tidak punya preferensi. Tapi karena saya orang Asia, saya ingin tim Asia (Jepang dan Korea Selatan) melakukan yang terbaik,” jelasnya.

Tonton Video “Hari Pertama Kemewahan & Kontroversi di Qatar”
[Gambas:Video 20detik]
(bulan/wanita)