Google Doodle Ramaikan Piala Dunia 2022 Qatar dengan Game Menggemaskan

Google Doodle Ramaikan Piala Dunia 2022 Qatar dengan Game Menggemaskan

Jakarta

Ada hal unik yang ditampilkan saat membuka halaman pencarian Google hari ini (20/11/2022). Terlihat di sana Google Doodle warna yang tampaknya merayakan pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar.

Rekaman itu menunjukkan dua sepatu bola mengoper bola satu sama lain. Sementara di atasnya Anda bisa melihat logo Google yang berwarna-warni.

Saat diklik, Google Doodle ini akan mengarahkan Anda ke halaman pencarian berisi segala hal seputar Piala Dunia Qatar 2022, mulai dari jadwal dan hasil pertandingan, klasemen grup, hingga berita lainnya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Tidak hanya itu, cuplikan ini juga bisa dimainkan lho. Saat ini game hanya dapat dimainkan di perangkat seluler seperti ponsel atau tablet.

“Orang-orang dari seluruh dunia dapat bermain bersama untuk membantu tim favorit mereka mencetak gol. Setelah pertandingan sebenarnya ditetapkan dalam jadwal Piala Dunia, pertandingan akan muncul di menu permainan,” kata Google di blog Google Doodle, seperti dikutip detikINETMinggu (20/11/2022).

Cara bermain game Google Doodle Piala Dunia 2022 itu mudah. Cukup buka browser di ponsel atau tablet Anda lalu buka halaman pencarian Google. Setelah itu, klik Google Doodle di layar atau cari kata kunci “world cup qatar 2022” lalu klik ikon sepak bola di pojok kanan bawah untuk membuka game Mini Cup.

Di sana Anda akan melihat daftar pertandingan Piala Dunia sesuai jadwal. Pilih pertandingan yang ingin dimainkan, tekan “Main” lalu mainkan permainan dengan menendang bola sebanyak-banyaknya ke arah gawang.

Foto Google Doodle Piala Dunia 2022: Google

Permainan dapat dimainkan berkali-kali sehingga Anda dapat mencetak gol sebanyak mungkin untuk tim favorit Anda. Setelah peluit dibunyikan di akhir pertandingan sebenarnya, pertandingan virtual ini juga akan berakhir dan menentukan pemenangnya.

Piala Dunia 2022 di Qatar sendiri akan dibuka pada Minggu (20/11/2022) dengan upacara pembukaan yang akan diisi oleh beberapa penyanyi ternama, antara lain Jungkook BTS dan Robbie Williams. Usai upacara pembukaan, akan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Qatar dan Ekuador pada pukul 23.00 WIB.

Tonton video “Tips Karya Ilustrator Dilihat oleh Google Doodle”
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/vmp)