ICXP Dapat Anggota Baru dari Negeri Bollywood dan Jajaki Pasar RI

ICXP Dapat Anggota Baru dari Negeri Bollywood dan Jajaki Pasar RI

Jakarta

Profesional Pengalaman Pelanggan Indonesia (ICXP) yang merupakan asosiasi pengalaman pelanggan profesional di Indonesia, kini memiliki anggota baru dari India yaitu Exotel.

Ketua ICXP Sri Safitri mengatakan, pihaknya bangga dengan keterlibatan anggota baru yang sangat berpengalaman di dunia CX. Hal ini akan semakin memperkuat eksistensi dan pengaruh asosiasi profesi.

“Bagaimanapun, ini adalah zaman gotong royong, kita tidak bisa unggul, sulit jika kita sendiri. Apa yang bisa kita berikan satu sama lain, yang akan memperkuat para praktisi CX di negeri ini untuk mempertahankan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, ” katanya dalam siaran pers. .

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Exotel, kata dia, melengkapi komposisi anggotanya yang sebagian berasal dari industri yang memberikan layanan kepada end user sedangkan Exotel dari sisi service provider akan menciptakan interaksi dan sinergi yang bermanfaat dalam lanskap CX di tanah air.

Dengan kehadiran anggota ICXP, Exotel mengambil inisiatif untuk memperluas dan menjangkau pasar negara berkembang, terutama di kawasan Asia-Pasifik. Sedangkan Indonesia, di mata Exotel, merupakan negara utama sebagai pasar terbesar kedua yang pernah disambanginya.

“Bermitra dengan ICXP merupakan pencapaian besar dalam perjalanan Exotel bersama Indonesia, karena memungkinkan peningkatan kerja sama untuk memajukan manajemen keterlibatan pelanggan di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (10/11/2022).

Exotel adalah penyedia terkemuka platform keterlibatan pelanggan (CEP) yang komprehensif untuk pasar negara berkembang dan berfokus pada operator telekomunikasi virtual dan layanan start-up. Didirikan pada tahun 2011, layanan mereka telah melibatkan 50 juta interaksi dari lebih dari 6000 perusahaan di seluruh India, Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika.

Saat ini, beberapa perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di pasar negara berkembang adalah pelanggan mereka. Seperti Ola, Swiggy, Flipkart, GoJek, Byju’s, Urban Company, HDFC Bank, Zomato, Oyo dan lainnya.

Shivakumar melanjutkan, setelah bergabung dengan ICXP, pihaknya berencana membuka kantor di Jakarta dalam waktu satu tahun ke depan. Hal ini diperlukan karena sharing hubungan budaya, sejarah dan pariwisata Indonesia harus terus meningkatkan skala digital perusahaan secara eksponensial.

“Selain itu, era ekonomi pengalaman saat ini mengubah strategi organisasi dengan cepat karena membuat pengalaman pelanggan bekerja lebih penting dari sebelumnya. Apalagi persaingan di semua industri semakin meningkat. Kami berharap kerjasama dengan ICXP ini akan memudahkan kami untuk mempromosikan produk terbaru. dan praktik terbaik dalam manajemen pengalaman pelanggan.” dia berkata.

ICXP diresmikan pertama kali pada 9 September 2021 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menulis kembali) Sandiaga Uno.

Asosiasi itu sendiri beranggotakan beberapa praktisi CX terkemuka di tanah air, seperti Ketua Sri Safitri yang memiliki catatan panjang di Telkom, Sekretaris Rudy Dalimunthe sebagai SVP CX Tokopedia, Bendahara yang juga Direktur CX Grab Indonesia Cut Noosy, CEO Xynesis International Eva Noor, Helmi Yahya Direktur TVRI 2017-2020, dan Ahmad Nugraha Country Manager Qfree 2013-2019.

Tonton video “Kacamata XRAI Membantu Orang Tuli Bersosialisasi”
[Gambas:Video 20detik]

(Agustus/Agustus)