Jadwal Denmark vs Tunisia: Mengejar Mimpi

Jadwal Denmark vs Tunisia: Mengejar Mimpi

Memuat…

Tunisia punya ambisi besar di Piala Dunia 2022. Mereka berharap bisa memenangkan pertandingan pertama Grup D melawan Denmark untuk membuka peluang melaju ke babak sistem gugur. Foto: Twitter

Al Rayyan – Tunisia punya ambisi besar di Piala Dunia 2022. Mereka berharap bisa memenangkan laga pertama Grup D melawan Denmark, Selasa (22/11/2022) untuk membuka kans melaju ke babak sistem gugur.

Baca juga: Pendukung Inggris yang dipimpin oleh Sultan Qatar memasuki kandang singa untuk mencari bir

Tunisia diselimuti kutukan saat mengikuti turnamen sepak bola yang berlangsung empat tahun sekali. Dari lima penampilan di edisi 1978, 1998, 2022, 2006, dan 2018, semuanya hanya sampai babak penyisihan grup.

Pada edisi 2018 di Rusia, Tunisia yang tergabung dalam Grup G kalah bersaing dengan Belgia dan Inggris. Namun, kali ini mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Tunisia yakin meski harus melawan Prancis, Denmark, dan Australia, mereka bisa melaju ke fase selanjutnya. Karena itu, mereka bertekad memenangkan pertandingan pertama melawan tim Dynamite di Stadion Education City, Al Rayyan

Pelatih Jalel Kadri mengakui beban kegagalan masa lalu membebani Tunisia. Namun, ada harapan untuk memulai awal yang positif melawan Denmark.

“Grup kami tidak akan mudah, undiannya tidak bagus. Denmark adalah salah satu skuat terbaik di Eropa. Kami tahu mereka punya kualitas tinggi di setiap area,” katanya, lapor Reuters.

“Tapi kami akan memberikan segalanya. Kami memiliki kekuatan kami, tapi kami juga tahu kelemahan kami. Kami tahu kami akan dibandingkan dengan skuad Tunisia terakhir,” lanjut Kadri.

Kadri menyadari bahwa Denmark lebih unggul dari Tunisia karena memiliki prestasi yang lebih baik. Bahkan, mereka mampu melaju ke babak 16 besar edisi 2018.

Namun, dia menekankan bahwa Tunisia tidak boleh dianggap remeh. Apalagi, ada dua pemain di Liga Denmark, Anis Ben Slimane (Brondby) dan Issam Jebali (Odense).

Baca Juga: Jack Grealish Menepati Janji, Lakukan Tarian Unik Kepada Fans Man City

“Dari segi performa, kami merasa baik. Kami tenang dan senang dengan hasil yang kami raih. Kami mewakili semua negara Arab dan kami pantas berada di sini,” pungkas Kadri.

(cermin)