Jerman vs Jepang, Die Mannschaft Coba Hapus Trauma Shin Tae Yong

Jerman akan berupaya meraih poin penuh dalam laga pertama Piala Dunia 2022 ketika melawan Jepang, Rabu (23/11) malam waktu Indonesia.


Jakarta, CNNIndonesia

Jerman akan berusaha mendapatkan poin penuh di game pertama Piala Dunia 2022 melawan Jepang, Rabu (23/11) malam waktu Indonesia.

Negara yang mengoleksi empat gelar Piala Dunia tampil mengecewakan empat tahun lalu di Rusia. Jerman gagal lolos dari babak penyisihan grup untuk pertama kalinya. Rekor ini adalah yang terburuk bagi Die Mannschaft sejak babak penyisihan grup diperkenalkan di Piala Dunia.

Kini Jerman sedang berusaha mengembalikan nama baiknya sebagai negara favorit di Piala Dunia. Laga pertama Hansi Flick akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Lawan Jerman berikutnya adalah Jepang, peserta reguler Piala Dunia dari Asia.

“Kami harus mempersiapkan pertarungan yang sulit melawan Jepang. Kami harus fokus sejak menit pertama. Kemudian semuanya mungkin untuk tim,” jelas direktur tim Oliver Bierhoff.

Tim-tim dari Asia menjadi mimpi buruk Jerman di Piala Dunia Rusia 2018. Empat tahun lalu, Jerman dipulangkan oleh Korea Selatan.

Setelah kalah 0-1 dari Meksiko di game pertama, Manuel Neuer dan kawan-kawan mengalahkan Swedia 2-1 di game kedua. Saat butuh kemenangan di laga terakhirnya, Jerman kalah 0-2 dari Korea Selatan, yang saat itu dilatih oleh Shin Tae Yong.

Shin kini menjadi pelatih timnas Indonesia dan saat ini membimbing skuat U-20 melalui pemusatan latihan di Spanyol untuk persiapan Piala Asia dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

[Gambas:Video CNN]

(nv/jun)