Kaesang Kesal Penerbangan ke Solo Dialihkan, Lion Air Buka Suara

Kaesang Kesal Penerbangan ke Solo Dialihkan, Lion Air Buka Suara


Jakarta

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, lagi-lagi kesal dengan maskapai Lion Group. Kaesang kecewa karena tidak bisa menghadiri pernikahan teman masa kecilnya karena pesawat yang akan ditumpanginya harus dialihkan.

Hal itu diungkapkan Kaesang melalui akun Twitternya. Terlihat pada Selasa (22/11/2022), Kaesang mengunggah tangkapan layar saat mendapat kabar bahwa rute penerbangan Jakarta-Solo miliknya harus dialihkan.

Dalam screenshot terlihat Kaesang seharusnya sudah naik pesawat Lion Air JT530 yang take off pukul 06.45 WIB. Jadwal penerbangan menyatakan 11 November 2022.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Namun, Kaesang mendapat kabar bahwa penerbangannya dialihkan ke Super Air Jet IU366 pada pukul 09.10 WIB. Dalam tangkapan layar, Kaesang menolak untuk memindahkan pesawatnya.

“Saya mau berangkat jam 6.45. Saya sengaja memilih jam itu agar penonton teman saya bisa menikah jam 8,” tulis Kaesang menanggapi informasi pengalihan penerbangan.

Screenshot tersebut kemudian diunggah oleh Kaesang pada Senin (21/11) kemarin. Cuitan Kaesang itu ditanggapi netizen yang juga mengalami pengalihan penerbangan.

“Sama. Aku kesal sekali tidak bisa menghadiri pernikahan teman sekolah dasarku yang telah membantuku di perusahaanku,” tulis Kaesang.

Permintaan maaf Lion Air

Menanggapi hal tersebut, Lion Air buka suara. Lion menjelaskan mengapa pesawat Lion Air yang seharusnya ditumpangi Kaesang harus dialihkan.

“Lion Air sedang mempersiapkan penerbangan nomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022, rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) ke Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah ( SOC),” kata Corporate Communications Strategist Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

“Karena alasan operasional dari efek rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi menyebabkan delay take-off yang lebih lama, maka harus diputuskan dengan cepat untuk meminimalkan operasi lain tidak terganggu, penerbangan JT-530 telah mengubah jadwalnya. Lion Air mencoba memberikan alternatif kepada para tamu dengan menawarkan opsi perpindahan ke maskapai lain (transfer flight),” lanjutnya.

Lion Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang. Danang juga berterima kasih atas kritik dan saran untuk peningkatan kualitas pelayanan penerbangan.

Sebelumnya, Kaesang pernah dimarahi Batik Air saat terbang ke Surabaya. Saat itu, barang bawaannya hilang di perjalanan menuju Bandara Kualanamu Medan.

Pengalaman tersebut dibagikan oleh Kaesang di akun Twitter resminya, @kaesangp. Ia juga berterima kasih kepada maskapai yang membawanya ke Surabaya.

“Horeeeee bawa Batik Air ke Surabaya tapi barang bawaan saya sampai dengan selamat di Bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” kicau Kaesang lewat akun Twitternya seperti dilihat detik.com, Senin (14/11).

Simak video “Kaesang Garment Bag Sesat, Air Batik Lakukan Proses Investigasi Internal”
[Gambas:Video 20detik]
(idn/ddn)