Liburan Makin Suka-suka Pakai Fitur Reschedule+ di Traveloka

Liburan Makin Suka-suka Pakai Fitur Reschedule+ di Traveloka


Jakarta

Mengatur jadwal liburan bisa menyenangkan tetapi juga membuat stres. Untuk bisa memantau harga akomodasi, Traveloka menawarkan fitur baru yaitu Reschedule+.

Traveloka mengumumkan peluncuran fitur Reschedule+, inovasi pertama di Indonesia yang menawarkan fitur reschedule penerbangan terlengkap.

Fitur Rescheduling+ memiliki opsi untuk melakukan penyesuaian yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada perubahan waktu penerbangan, tetapi juga dari tujuan ke maskapai.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berdasarkan data yang dirilis Google bertajuk Next-Gen Travel Search in 2021, fleksibilitas menjadi salah satu pertimbangan perencanaan perjalanan generasi milenial dan Z hingga 56 persen.

Data internal Traveloka menunjukkan bahwa fitur Rescheduling merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna. Dalam satu tahun terakhir, sebanyak 60% pengguna penerbangan Traveloka menyatakan sangat tertarik memesan tiket pesawat yang menawarkan fleksibilitas optimal dalam penyesuaian jadwal.

“Sebagai perusahaan teknologi, Traveloka memahami kebutuhan pengguna yang dinamis, dan melihat bahwa kenyamanan merupakan aspek penting bagi pengguna dalam merencanakan perjalanan,” kata Iko Putera, Chief Executive Officer Transport Traveloka dalam siaran pers, Jumat (25/11). /2022). .

Reschedule+ menyediakan layanan 360° Reschedule yang memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian rencana penerbangan mulai dari waktu, tujuan hingga maskapai sesuai kebutuhan.

Saat ini benefit 360° Rescheduling tersedia bagi pengguna di beberapa maskapai penerbangan yang melayani berbagai rute tujuan penerbangan domestik yaitu
Batik Air, Citilink, Lion Air, Super Air Jet dan Wings Air.

“Kami juga berterima kasih kepada maskapai yang telah membantu mendukung hadirnya fitur Reschedule+. Kami yakin, dengan semangat kerja sama, inovasi ini akan semakin memperkuat ekosistem pariwisata berkelanjutan Indonesia,” lanjutnya.

Fitur Rescheduling+ memudahkan pengajuan penyesuaian rencana perjalanan melalui proses real-time. Berikut tata cara penggunaan fitur Reschedule+ di Traveloka app:

1. Pilih dan pesan tiket penerbangan dengan label Reschedule+ untuk mengetahui penerbangan mana yang digunakan untuk fitur tersebut.
2. Setelah membeli tiket pesawat, jika ingin melakukan penyesuaian rencana perjalanan, pilih menu Reschedule pada E-tiket pada halaman Pemesanan baik melalui aplikasi maupun website Traveloka
3. Pilih jenis reschedule: Reschedule+ dan tentukan tujuan, waktu dan maskapai sesuai kebutuhan
4. Setelah menentukan tujuan, waktu dan maskapai yang diinginkan, isi data-data yang diperlukan untuk melakukan pembayaran biaya reschedule atau refund sisa biaya dari penyesuaian itinerary terakhir
5. Setelah mengisi semua data yang dibutuhkan, pengguna dapat menikmati
perjalanan impian dengan mudah.

Simak Video “Pemerintah Setujui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat”
[Gambas:Video 20detik]
(bln/ddn)