Lion Air Terbangkan 77 Wartawan Aceh Terdampak Tanah Longsor Bukit Seumadam

Lion Air Terbangkan 77 Wartawan Aceh Terdampak Tanah Longsor Bukit Seumadam


Jakarta

Lion Air telah mengirimkan kontingen 77 wartawan dari Aceh yang terkena dampak bencana longsor di Bukit Seumadam. Saat ini mereka telah tiba di tempat tujuan.

Lion Air memberikan penjelasan terkait kejadian yang dialami rombongan wartawan Aceh yang mengalami kemacetan jalan akibat longsor Bukit Seumadam di Aceh Tamiang dan gagal mencapai bandara Kualanamu tepat waktu.

Rombongan wartawan Aceh rencananya akan mengikuti acara PORWARNAS XIII di Malang yang akan diikuti oleh kontingen dari 34 provinsi di Indonesia.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Berdasarkan laporan yang diterima, kontingen PWI Aceh terjebak macet di titik longsor Seumadam Bukit, Jalan Nasional Aceh-Utara Sumatera (Utara Sumatera), Kecamatan Muda Vokasi, Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu-Minggu, 19 November- 20. 2022,” jelas Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategist Lion Air dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Rombongan wartawan Aceh itu dijadwalkan terbang pada Minggu (20/11) pukul 05.30 WIB melalui jalur Kualanamu-Surabaya, namun hingga pukul 03.30 WIB masih tertahan di kawasan Bukit Seumadam.

“Kontingen melapor ke petugas Lion Air di Bandara Internasional Kualanamu pukul 11.00 WIB. Koordinasi dilakukan dengan perwakilan kontingen. Sebenarnya tidak bisa berangkat pada hari yang sama (20/11) karena semua penerbangan Lion Air Group dari Kualanamu ke Surabaya ( penerbangan langsung dan penerbangan lanjutan) sudah penuh dipesan,” kata Danang.

Rombongan wartawan Aceh itu akhirnya berangkat Senin (21/11) keesokan harinya. Mereka pun tiba dengan selamat di Surabaya pada hari yang sama.

Lion Air memberangkatkan rombongan pada Senin (21/11) menggunakan pesawat JT-205 pukul 11.30 WIB rute dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, kemudian dilanjutkan menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya dengan nomor pesawat JT. -696 dijadwalkan pukul 15.30 WIB,” jelas Danang.

“Lion Air dan mitra maskapai mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara PORWARNAS XIII di Malang yang diikuti oleh kontingen dari 34 daerah di Indonesia,” pungkasnya.

Simak Video “Mesin Bermasalah Usai Lepas Landas, Lion Air JT330 Belok Balik”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)