Man of the Match Piala Dunia 2022: Sengatan Kejutan Saka

Bukayo Saka memperlihatkan penampilan apik saat Inggris menang telak 6-2 atas Iran pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022.


Jakarta, CNNIndonesia

Bukayo Saka menampilkan penampilan yang baik Bahasa inggris menang 6-2 atas Iran di laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Senin (21/11) malam waktu Indonesia.

Saka, di luar dugaan, dimainkan oleh pelatih Gareth Southgate sebagai starter di laga ini. Pemain sayap Arsenal mengalahkan orang-orang seperti Phil Foden, Jack Grealish dan Marcus Rashford untuk mengisi peran inti.

Saka ditempatkan oleh Southgate sebagai winger kanan dalam formasi 4-2-3-1. Posisi ini sama dengan yang biasa ditempati Saka bersama Arsenal.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kepercayaan yang diberikan sang pelatih terbayar dengan penampilan apik yang dilakukan Saka. Pemain berusia 21 tahun itu mampu mencetak dua gol untuk membantu Inggris menang 6-2.

Saka mencetak gol pertama untuk membuat Inggris unggul 2-0. Tendangan Saka menggunakan bola liar menembus gawang Iran.

Di babak kedua, Saka kembali mencetak gol untuk Tim Melli yang membawa Inggris unggul 4-0. Kali ini aksi individu Saka di kotak penalti diakhiri dengan tembakan yang menaklukkan kiper Iran, Seyed Hossein Hosseini.

Dua gol ke gawang Iran seakan mempertegas kualitas permainan Saka musim ini. Saka adalah salah satu pemain utama yang membuat Arsenal tampil bagus dan memimpin klasemen Premier League.

Kontribusinya di laga melawan Iran membuat Saka berpotensi kembali diandalkan saat Inggris bertemu Amerika Serikat di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 pada 25 November mendatang.

(hari hari)