Mengenang Hari Pertaubatan Ki Joko Bodo

Mengenang Hari Pertaubatan Ki Joko Bodo


Jakarta

Mantan paranormal Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia hari ini, Selasa (22/11/2022). Pria bernama asli Agus Yulianto ini meninggal di usia 57 tahun.

Belum ada kabar detail tentang meninggalnya Ki Joko Bodo. Hanya sang anak, Ayda Prasasti yang memberikan konfirmasi lewat telepon. “Betul. Dia meninggal sekitar pukul 09.57 WIB,” ujarnya sambil menangis.

Pada kesempatan sebelumnya, detikHOT melakukan wawancara panjang lebar dengan Ayda Prasasti. Bicara banyak tentang dirinya termasuk ayahnya. Salah satunya, tentang momen pertobatan Ki Joko Bodo dari segala praktik dukun.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Bagi Sasti, kepindahan ayahnya adalah momen yang ditunggu-tunggu bersama saudara dan ibunya. Perasaan campur aduk, kadang dia pemalu, sebaliknya sombong setengah mati. Anak ke-3 dari 4 bersaudara itu menuturkan, keluarga resmi mencatat kematian Ki Joko Bodo pada 2018. Suatu hari, seluruh keluarga kaget karena paranormal termahal di Indonesia itu memotong rambutnya yang gondrong.

“Ayah diam saja, tiba-tiba dia memotong rambutnya. Lalu aku melihat, ayah sudah sholat. Kalau mendengar adzan, saatnya berhenti. Titik balik penyelesaian secara resmi di tahun 2018, kurang lebih sebanyak itu. Tapi sebenarnya bapak saya telat lho, dan waktu itu (migrasi) katanya tidak mau diliput media,” kata Sasti kepada detikHOT.

Sasti lahir pada November 2002, saat Ki Joko Bodo sedang berada di puncak popularitasnya. Ia tinggal di sebuah rumah eksentrik dan mewah senilai lebih dari Rp 20 miliar bernama Istana Wong Sintinx. Dalam kurun waktu itu pula, Ki Joko Bodo beberapa kali terlihat mengendarai supercar Ferrari.

Namun, keluarga Sasti tidak tercengang dengan kemewahan tersebut. Senang ya, tapi ada yang mengganjal di hati anggota keluarga.

“Entah apa yang membuatnya ditampar. Tapi selama ini ibu dan keluarga mengira itu adalah doa kami. Doa kami selalu, saya tidak ingin ayah saya seperti itu lagi. Ini atas kemauan kami. . Kami juga suka bilang, sering bujuk, ‘Udah, oke’. Kami sama-sama setuju, yang penting bapak harus tobat,” lanjutnya.

Para penggemar Adele dan Charlie Puth juga tidak pernah mengetahui secara detail dari mana asal kesaktian sang ayah.

“Diberitahu (tentang latar belakang), tapi ayah saya tidak pernah menjelaskan secara detail. Yang saya tahu, ayah saya dulu tinggal di Istana dan ketika dia lahir banyak hal yang tidak bisa dijelaskan secara logis,” ujarnya. . dikatakan.

“Saya mungkin tahu bapak paranormal itu sekitar usia sekolah dasar. Saya merasa normal, saya tidak merasa bahwa paranormal adalah profesi yang berbeda. Namun, semakin tua saya, saya menyadari betapa ayah saya jarang datang ke sekolah. Ketika saya akhirnya menyadari itu, responnya biasa saja. Saya lebih seperti ‘ayolah, luangkan waktu untuk kita,’ itu saja. Saya tidak terganggu sama sekali dengan semua aktivitasnya,” ujarnya.

“Dulu saya disekolahkan naik mobil sport, malu. Saya malu punya rumah seperti ini, karena selain rumah teman saya, saya pikir rumah ini aneh. Jadi, saya tidak pernah menjadikan rumah saya sebagai opsi untuk kumpul.”Tapi, sejak main TikTok, netizen pun punya kata-kata unik, itu saja,” ujarnya sambil tersenyum.

Simak Video “Ayda Prasasti, Anak Ki Joko Bodo yang Menolak Jadi Paranormal”
[Gambas:Video 20detik]
(mitos/nu2)