Mirip Seperti Lion Air, Penumpang Ketar-ketir Lihat Api di Mesin

Mirip Seperti Lion Air, Penumpang Ketar-ketir Lihat Api di Mesin


Auckland

Penumpang maskapai Air New Zealand terkejut setelah melihat percikan api di mesin pesawat yang mereka tumpangi, seperti di Lion Air.

Pesawat Air New Zealand sedang membawa penumpang dari kota Blenheim ke Auckland di Selandia Baru. Kejadian ini terjadi pada Jumat (18/11) kemarin, sekitar pukul 13.20 waktu setempat.

Penumpang di sisi kanan pesawat adalah orang pertama yang melihat percikan api di sisi kanan mesin. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke kapten pilot.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Percikan di mesin sebelah kanan muncul sesaat sebelum pesawat mendekati Auckland. Seorang saksi mata bernama Mary Kisler membenarkan kejadian mengerikan itu.

“Kami benar-benar beruntung karena kejadian itu terjadi setelah pesawat mulai turun. Kalau kejadiannya di tengah penerbangan, ceritanya lain lagi,” kata Kisler seperti dikutip dari Stuff NZ, Sabtu (19/19). ). 11/2022).

“Kamu pasti akan gugup dan khawatir karena kamu tidak tahu apa yang mungkin terjadi,” tambahnya.

Beruntung, seluruh penumpang dalam penerbangan tersebut selamat dan tidak mengalami luka apapun. Sesuai dengan protokol keselamatan, personel darurat dan petugas pemadam kebakaran berpatroli di landasan pacu.

Tim teknisi pesawat Air New Zealand juga langsung diterjunkan untuk mengecek dan mencari tahu penyebab munculnya percikan api di sisi kanan mesin pesawat.

“Semua ditangani secara profesional. Mereka mendaratkan pesawat dengan sangat lancar,” kata Kisler.

Kejadian mengerikan seperti Air New Zealand ini bukanlah yang pertama kali dialami Kisler. Sebelumnya, pesawat yang ditumpangi Kisler juga mengalami kejadian yang sama, yakni adanya percikan api di mesin.

“Beberapa tahun lalu, saya dan suami naik pesawat Singapore Airlines tujuan Bandara Auckland yang harus dievakuasi akibat kebakaran. Sopir saya bilang saya harus beli tiket lotere karena saya beruntung sekali,” pungkasnya.

Tonton Video “Akibat Cuaca Buruk, Pesawat Korea Jatuh di Landasan Pacu Bandara Cebu”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)