Perang Bintang Muda Panaskan Grup Neraka

Perang Bintang Muda Panaskan Grup Neraka

Memuat…

Jadwal Spanyol vs Kosta Rika: Star Wars Memanas Grup Neraka. Foto: IST

ALTHUMAMA – Jadwal Timnas Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022 akan dibahas dalam artikel. Bintang-bintang muda yang bertarung akan memanaskan pertemuan kedua tim di grup neraka.

Laga timnas Spanyol vs Kosta Rika akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Rabu (23/11/2022). Kick-off dijadwalkan digelar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Belanda Kalahkan Senegal di Piala Dunia 2022, Virgil Van Dijk: Kami Harus Lebih Baik

Timnas Spanyol memiliki beberapa pemain muda berbakat dalam skuatnya. Di antaranya adalah Gavi, Pedri, Nico Williams, Yeremy Pino, Ansu Fati, dan Eric Garcia yang masih berusia di bawah 25 tahun.

Mereka akan didukung pemain senior seperti Cesar Azpilicueta, Rodri, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Meski didukung pemain senior, sosok darah muda di La Furia Roja patut ditunggu.

Eric Garcia dan Pedri sudah menunjukkan kualitasnya saat mengantarkan Timnas Spanyol ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Sayangnya, saat itu mereka kalah dari Italia lewat adu penalti 2-4.

Kosta Rika juga memiliki beberapa pemain muda untuk Piala Dunia 2022. Meski tidak sebanyak Spanyol, Kosta Rika memiliki pemain seperti Daniel Chacon (21 tahun), Brandon Aguilera (19 tahun) dan Jewison Bennette (18 tahun). Ketiganya merupakan pemegang trofi Liga Kosta Rika.

Tak hanya itu, ketiganya juga akan didukung oleh nama-nama senior seperti Keylor Navas, Bryan Ruiz, dan Joel Campbell. Ketiganya mengantarkan Los Ticos –julukan Kosta Rika– ke perempat final Piala Dunia 2014.

Pertarungan kualitas pemain muda memang patut ditunggu pada laga antara timnas Spanyol vs Kosta Rika. Apalagi kedua tim memiliki pengalaman bermain di turnamen besar seperti Piala Dunia.

Pemain muda diharapkan menjadi pembeda pada pertandingan ini. Kedua tim sama-sama menginginkan 3 poin di awal laga untuk lolos dari Grup Neraka alias Grup E yang juga menampung Jerman dan Jepang.