Portugal vs Ghana: Gol Dianulir, Ronaldo Marah-marah

Cristiano Ronaldo menampakkan wajah kesal dan bersungut-sungut setelah golnya dianulir wasit Ismail Elfath dalam laga Portugal vs Ghana.


Jakarta, CNNIndonesia

Cristiano Ronaldo menunjukkan wajah kesal dan mengeluh setelah golnya dianulir oleh wasit Ismail Elfath dalam pertandingan tersebut Portugal vs Ghana di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Ronaldo menjadi starter di pertandingan pertama Selecao das Quinas di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 37 tahun itu mengisi satu-satunya peran utama.

Sebagai pemimpin, Ronaldo memiliki beberapa peluang. Yang pertama datang pada menit ke-10. Mendapat umpan dari Bernardo Silva, sepakan Ronaldo justru tak mampu melewati kiper Lawrence Ati-Zigi.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dua menit kemudian Ronaldo menerima umpan dari Raphael Guerreiro. Sundulannya melewati gawang Ghana.

Pada menit ke-31, Joao Felix mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti Ghana. Ronaldo berada di bawah asuhan Alexander Djiku. Terlihat ada dorongan dari Ronaldo yang membuat Djiku terjatuh.

Bola kemudian dikuasai Ronaldo, lalu mantan pemain Manchester United itu melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola masuk, tapi tidak dihitung sebagai gol.

Wasit Elfath membatalkannya karena Ronaldo melakukan pelanggaran pertama.

Tak terima dengan keputusan wasit, Ronaldo pun menunjukkan wajah masam dan mengangkat tangan sebagai protes. Ronaldo menilai perbuatannya terhadap Djiku bukan pelanggaran.

Beberapa pemain Portugal mendekati Elfath untuk protes, namun keputusan wasit tak bisa diganggu gugat.

Portugal tidak bisa mencetak gol melawan Ghana sampai paruh waktu. Sementara itu, The Black Star juga kesulitan menembus pertahanan Selecao das Quinas.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rj)