Punya 112 Juta Pengikut, MrBeast Jadi Youtuber Nomor Satu di Dunia

Punya 112 Juta Pengikut, MrBeast Jadi Youtuber Nomor Satu di Dunia

Memuat…

Jimmy Donaldson hanya membutuhkan waktu setahun untuk mengembangkan saluran YouTube MrBeast miliknya menjadi 112 juta pengikut. Foto/IST

JAKARTA – MrBeast adalah Youtuber nomor satu di dunia dengan jumlah pelanggan terbanyak. YouTuber bernama asli Jimmy Donaldson ini saat ini memiliki 112 juta pengikut di salurannya, MrBeast.

Pencapaian tersebut menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya Youtuber asal Swedia Felix Kjellberg harus turun dari singgasana nomor satu. Youtuber yang dikenal dengan PewDiePie itu harus lengser setelah 10 tahun berada di puncak sebagai Youtuber dengan subscriber terbanyak di dunia.

Karya Jimmy Donaldson di YouTube luar biasa. Pasalnya, ratusan juta followers diraih hanya dalam waktu satu tahun.

BBC menyatakan bahwa saluran YouTube MrBeast pertama kali dibuat pada tahun 2021. Saluran tersebut justru berkembang pesat hingga meraup ratusan juta penggemar.

Baca juga: Mitsubishi Ralliart Bangun Dari Tidur, Ada Peran Anak Bangsa Di dalamnya

Konten yang diberikan oleh Jimmy Donaldson sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Dalam kontennya, MrBeast selalu membagikan uang dalam jumlah besar. Hanya saja, uang tersebut disalurkan melalui permainan yang menarik dan unik.

Tak hanya membagikan uang, Jimmy Donaldson juga kerap melakukan kegiatan kemanusiaan yang membutuhkan dana besar. Dari situ peminatnya terus berkembang pesat.

Baca juga: Perusahaan Mobil China Bantu Polandia Buat Mobil Nasional

YouTuber Inggris Steven Bridges, mengatakan kepada BBC MrBeast mengemas hadiah dengan konten yang menarik. Game yang dibuat benar-benar membuat penonton tertarik.

“Membuat video yang menghibur memang satu hal, tapi memastikan setiap detik video membuat penonton terpikat itu sangat sulit,” ucapnya.

“Sungguh, MrBeast memainkan permainan membuat video paling menghibur yang menarik banyak orang, dan dia membuatnya secara konsisten,” lanjutnya.

(dll.)