Review Jabra Speak 750, Speaker Mungil untuk Mereka yang Rutin Meeting Online

Review Jabra Speak 750, Speaker Mungil untuk Mereka yang Rutin Meeting Online

Memuat…

Jabra Speak 750 berukuran kecil, namun memiliki fungsi khusus untuk memenuhi kebutuhan para profesional. Foto: Sindonews/Danang Arradian

JAKARTA – Sekilas, Jabra Speak 750 terlihat seperti speaker bluetooth biasa. Namun harganya mencapai Rp 6 juta. Artinya harganya bisa 6-10 kali lebih mahal dari rata-rata speaker Bluetooth yang ada di pasaran.

Jadi, mengapa orang mau membayar mahal untuk speaker yang terlihat relatif sederhana?

Sebelum ini, perlu kita pahami bahwa Jabra adalah perusahaan Denmark yang menjadi pionir dalam headset, earphone, dan speaker nirkabel.

Nah, sejak wabah kemarin mereka punya rangkaian produk speaker phone yang fungsinya untuk meeting atau konferensi. Namanya Jabra Speak Series.
Ada banyak seri. Ada Jabra Bicara 810, Jabra Bicara 750, Jabra Bicara 710, Jabra Bicara 510 dan Jabra Bicara 410.

Satu-satunya perbedaan adalah skala penggunaan. Misalnya, Jabra Speak 810 dirancang untuk digunakan sebagai unit alat tulis hingga 16 orang. Jabra Speak 410 terkecil dapat digunakan untuk 4 orang.

Yang dicoba SINDONews adalah Jabra Speak 750 yang masuk kategori mid-range. Dapat digunakan sendiri. Tapi, bisa juga digunakan untuk rapat di kantor hingga 6-8 orang sekaligus.

Mengapa harus ada speaker portabel untuk konferensi?

Jawabannya adalah kualitas dan fungsionalitas. Saat meeting online menggunakan Zoom atau Google Meet, ada 2 hal yang wajib dilakukan. Pertama, kejelasan pembicara. Kedua, kualitas mikrofon.

Jabra Speak 750 memiliki konektivitas yang lengkap. Foto: Sindonews/Danang Arradian

Kelihatannya sederhana, tapi sangat penting bagi para profesional/perusahaan. Nah, Jabra Speak Line mencoba menjawab hal tersebut. Dari segi fungsionalitas, Jabra Speak 750 merupakan speaker yang didesain serius untuk komunikasi.