Richarlison Jadi Pahlawan Negeri Samba

Richarlison Jadi Pahlawan Negeri Samba

Memuat…

Brasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2022. Richarlison menjadi pembeda di Stadion Lusail. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach

AL DAAYEN – Brasil sukses mengalahkan Serbia 2-0 pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2022. Richarlison menjadi pembeda di Stadion Lusail, Jumat (25/11/2022) dini hari.

Pada pertandingan itu babak pertama berakhir imbang tanpa gol alias 0-0. Namun, seusai turun minum Richarlison mampu mencetak dua gol (62, 73) yang sekaligus membawa kemenangan bagi Negeri Samba.

Baca Juga: Hasil Portugal vs Ghana: Os Navegadores menang telak

Brasil langsung menekan pertahanan Serbia begitu pertandingan dimulai. Beberapa upaya dilakukan untuk mencetak gol.

Wakil Amerika Selatan itu mendapat peluang di menit kesembilan. Namun, Neymar gagal mencetak gol karena dikontrol ketat.

Serbia nyaris kebobolan gol pada menit ke-13 lewat sepak pojok langsung Neymar. Untungnya, Vanja Milinkovic-Savic mampu memblokirnya.

Pada menit ke-21, Casemiro mencoba melakukan tembakan jarak jauh untuk membawa Brasil memimpin. Hanya saja, kiper asal Serbia itu dengan mudah mengamankan bola.

Vinicius Jr. menerima umpan dari Thiago Silva pada menit ke-27. Namun, Vanja Milinkovic-Savic dengan cepat menggagalkannya. Alhasil, Brasil justru tertinggal satu gol.

Sedangkan di menit ke-35 Rapinha mendapat peluang bagus. Namun, tendangannya masih terlalu lemah dan berhasil diselamatkan oleh Vanja Milinkovic-Savic.

Meski mendominasi permainan, bangsa Samba tak mampu mencetak gol. Begitu juga dengan Seria. Alhasil, babak pertama berakhir 0-0.