Sandiaga Puji Penggunaan Mobil Listrik di Wajah Baru TMII

Sandiaga Puji Penggunaan Mobil Listrik di Wajah Baru TMII


Jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendukung pembukaan kembali Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Apalagi sekarang TMII lebih ramah lingkungan.

TMII mulai menjalankan pembukaan uji coba terbatas pada Minggu (20/11/2022). Sandiaga melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk kembali berwisata di destinasi unggulan Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih kepada SUK dan manajemen TMII karena sudah teruji dan animo masyarakat sangat luar biasa. Taman Mini menjadi salah satu destinasi utama selain Ragunan, Ancol dan Setu Babakan,” kata Sandiaga saat jumpa pers, Senin ( 21/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Salah satu aspek yang ia soroti adalah penggunaan mobil listrik untuk memudahkan pengunjung berwisata di TMII. Seperti diketahui, untuk saat ini pengunjung tidak diperbolehkan berkeliling TMII menggunakan kendaraan bermotor.

“Yang menarik, Taman Mini juga menerapkan sustainable transport karena banyak kendaraan pengumpan di kawasan Taman Mini yang dioperasikan menggunakan kendaraan bertenaga listrik,” ujarnya.

Selain itu, Sandiaga juga melihat antusias pengunjung untuk mencoba kereta gantung tersebut. Dengan menaiki kereta gantung, pengunjung bisa melihat pemandangan TMII yang kini lebih hijau.

Sandiaga juga mengatakan sudah mengunjungi beberapa paviliun daerah yang ternyata kini sudah diperbaiki. “Saya sudah mengunjungi beberapa paviliun yang disiapkan untuk liburan Nataru,” ujarnya.

Terkait pembukaan kembali ini, Sandiaga menjelaskan pihaknya akan melakukan penjajakan. Hal ini juga terkait dengan perubahan beberapa aturan perjalanan di TMII yang membuat bingung pengunjung.

Berdasarkan pantauan detikcom di TMII, pengunjung mengalami kesulitan saat ingin membeli tiket secara online. Selain itu, jumlah mobil listrik yang tidak sebanding dengan jumlah pengunjung juga menghambat pergerakan.

Tonton Video “Garis Penuh di Pintu TMII Selama Uji Coba Terbuka Terbatas Hari Ini”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/wsw)