Satu di Antaranya Rusak Catatan Messi

Satu di Antaranya Rusak Catatan Messi

Memuat…

Cristiano Ronaldo mencetak empat rekor sekaligus usai membantu Portugal menang 3-2 atas Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Kamis (24/11/2022) malam/ Foto: Instagram Cristiano Ronaldo

DOHA – Cristiano Ronaldo menciptakan empat rekor sekaligus usai membantu Portugal menang 3-2 atas Ghana pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Kamis (24/11/2022) sore. Pada pertandingan itu, CR7 mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-65.

Dengan tenang, Ronaldo menendang bola dengan kaki kanannya. Lawrence Ati yang menjadi kiper Ghana gagal melakukan penyelamatan hingga sang kapten berhasil mengukir sejarah.

BACA JUGA: Dunia Richarlison dan Bukti Kualitas

Ronaldo diketahui telah melampaui rekor beberapa pemain terbaik dunia di Piala Dunia, seperti Miroslav Klose, Pele, Uwe Seeler, dan Lionel Messi. Mantan pemain Manchester United itu menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia yang berbeda.

Inilah sepenggal kisah perjalanan Ronaldo di laga pembuka Piala Dunia 2022. Masih ada beberapa kisah menarik yang mungkin belum banyak diketahui oleh para penggemar.

BACA JUGA: Cetak Gol Portugal Lawan Ghana, Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah

Berikut 4 rekor yang diciptakan Cristiano Ronaldo:

1. Pemain Portugal Tertua dan Termuda yang Mencetak Gol Piala Dunia

Cristiano Ronaldo adalah pemain tertua dan termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Sebelumnya diberitakan, gol Ronaldo ke gawang Ghana dicetak dalam usia 37 tahun 295 hari.

Tapi Ronaldo juga pemain Portugal termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Gol Piala Dunia pertama Ronaldo dicetak melawan Iran pada tahun 2006. Ronaldo saat itu berusia 21 tahun 132 hari. Dengan demikian, gelar Terbesar Sepanjang Masa (KAMBING) harus diberikan kepadanya!