Tim Matador Gilas Los Ticos 7 Gol Tanpa Balas

Tim Matador Gilas Los Ticos 7 Gol Tanpa Balas

Memuat…

Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Los Ticos Gilas Matador Tim 7 Gol Tanpa Balas. Foto: REUTERS/Carl Recine

ALTHUMAMA – Hasil Timnas Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Tim Matador mengalahkan Kosta Rika tujuh gol tanpa balas di laga pembuka Grup E.

Laga berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Gol pembuka timnas Spanyol dicetak oleh David Olmo pada menit ke-11 usai memanfaatkan umpan Gavi.

Baca Juga: Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Hujan gol di babak pertama, tim Matador menang 3-0

Spanyol kembali memperbesar keunggulan atas Kosta Rika menjadi 2-0 melalui umpan silang Jordi Alba pada menit ke-21 yang berhasil diselesaikan Marco Asensio.

Pada menit ke-28 Spanyol mendapat hadiah penalti setelah Alba dilanggar oleh Oscar Duarte. Ferran Torres yang masuk sebagai eksekutor pun menjalankan tugasnya dan berhasil membawa Spanyol unggul 3-0 atas Los Ticos –julukan Timnas Kosta Rika– pada menit ke-31.

Keunggulan timnas Spanyol atas Kosta Rika dengan skor 3-0 bertahan hingga turun minum. Ternyata, intensitas serangan Tim Matador di babak kedua tidak berkurang malah semakin agresif.

Pada menit ke-54 dengan sepakan ke arah tubuh, Ferran Torres berhasil memimpin Spanyol 4-0 atas Kosta Rika. Sementara itu, pada menit ke-59, Alvaro Morata memiliki peluang emas untuk mencetak gol, namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti masih dapat digagalkan oleh Kendall Waston.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, Kosta Rika malah kebobolan satu gol lagi. Sepakan voli Gavi pada menit ke-74 usai memanfaatkan umpan Morota sukses membawa Spanyol unggul 5-0 atas Kosta Rika.

Para pemain Kosta Rika terlihat frustasi menghentikan serangan dari Spanyol. Hal itu dibuktikan Carlos Soler yang berhasil mencetak gol keenam bagi La Roja pada menit ke-90, setelah memanfaatkan rebound. Skor berubah menjadi 6-0.

Mimpi buruk Kosta Rika berlanjut, setelah Morata memperbesar keunggulan Spanyol menjadi 7-0 atas Kosta Rika di menit 90+2. Striker Atletico Madrid itu berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Olmo.