Tim SAR Temukan Potongan Tubuh Diduga Korban Longsor Gowa

Potongan tubuh yang diduga korban longsor ditemukan di sekitar Sungai Jeneberang, Gowa. Saat ini, Dokkes Polres Gowa tengah memeriksanya.


Jakarta, CNNIndonesia

Tim SAR gabungan menemukan potongan tubuh berbentuk kepala yang diduga berasal dari korban darat Salju longsor di Kecamatan Parangloe, Kabupaten GoaSulawesi Selatan.

Jenazah korban yang ditemukan di sekitar Sungai Jeneberang diduga merupakan korban MR (8) yang hilang hingga saat ini.

“Tim sudah membawa pecahan kepala tersebut ke Dermaga Kesehatan Polres Gowa untuk memastikan pecahan kepala itu korban atau bukan,” kata Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin di Gowa dikutip dari Antara, Minggu (20/11).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Jenazah ditemukan setelah tim SAR bersama TNI Pori dan masyarakat melakukan penyisiran material longsoran pada Sabtu (19/11).

Tim SAR menggunakan alat berat untuk menggali hingga ke dasar sungai tempat korban diduga jatuh.

“Keluarga korban didampingi petugas kesehatan dan Bhabinkamtibmas sudah kita arahkan ke Dokter Kesehatan, apakah benar potongan kepala korban longsor itu sedang kita cari,” kata Tri.

Kepala Seksi Dokkes Polres Gowa Ipda Anniza Kemal mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Tinggimoncong dan Bhabinkamtibmas Polres Tinggimoncong untuk membawa pecahan kepala tersebut ke Biddokes Kedokteran Forensik Polres Sulsel.

“Kami telah melakukan pemeriksaan post mortem terhadap potongan kepala yang ditemukan, dan menjelaskan kepada keluarga tentang prosedur pemeriksaan termasuk menunggu hasil DNA keluar setelah diperiksa di Polda Biddokes,” ujarnya.

Diberitakan, bencana tanah longsor di Kabupaten Parangloe, Gowa, terjadi pada Rabu (16/11). Ada sembilan korban, tapi dua selamat.

Sementara enam korban tewas telah diserahkan ke keluarga masing-masing. Korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

(tim/tsa)

[Gambas:Video CNN]