Tragis! Pesawat Tabrak Truk Damkar, 2 Orang Tewas

Tragis! Pesawat Tabrak Truk Damkar, 2 Orang Tewas


Jakarta

Pesawat Latam Airlines menabrak truk pemadam kebakaran di landasan pacu saat lepas landas dari Bandara Internasional Jorge Chavez, Lima, Jumat (18/11/2022). Dua orang tewas dalam peristiwa itu.

Dikutip dari AFP, kedua orang tersebut merupakan petugas pemadam kebakaran. Sementara itu, seluruh penumpang, 120 orang, dan awak pesawat dinyatakan selamat.

Kementerian Kesehatan Peru melaporkan 20 orang dibawa ke klinik. Sejauh ini, dua penumpang yang dilarikan ke klinik dalam kondisi serius. Selain itu, 61 orang dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sejauh ini tidak jelas apakah mereka dipindahkan karena cedera atau sebagai tindakan pencegahan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya dua anggota Tim Pemadam Kebakaran Penerbangan LAP dalam kecelakaan yang terjadi antara truk pemadam kebakaran dan pesawat yang mengoperasikan penerbangan LA2213 dari Lima ke Juliaca,” kata Lima Airport Partners (LAP) dalam pernyataan resmi.

Dalam prosesnya, Bandara Jorge Chavez ditutup setidaknya hingga Sabtu pukul 13.00 waktu setempat.

Menanggapi kecelakaan tersebut, Presiden Peru Pedro Castillo menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Dia juga berharap agar yang terluka segera pulih.

Berdasarkan video yang viral di media sosial, pesawat tersebut bertabrakan dengan truk pemadam kebakaran saat menuruni landasan. Beberapa saat kemudian, api dan asap muncul.

Seorang saksi mengatakan bahwa semua orang di aula keberangkatan khawatir dengan kecelakaan itu.

“Kami melihat pesawat berhenti, lalu truk pemadam kebakaran dan ambulans tiba,” kata Mauro Ferreira dari Brasil yang sedang menunggu pesawat ke Panama.

Simak video “KNKT Ungkap 6 Faktor Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182”
[Gambas:Video 20detik]
(perempuan/perempuan)