Uruguay vs Korea Selatan, Laga Tanpa Tembakan Tepat Sasaran Pertama dalam Sejarah Piala Dunia

Uruguay vs Korea Selatan, Laga Tanpa Tembakan Tepat Sasaran Pertama dalam Sejarah Piala Dunia

Memuat…

Laga timnas Uruguay melawan Korea Selatan yang berakhir imbang tanpa gol menyuguhkan cerita kurang menyenangkan/ Foto: The Guardian

AL-RAYYAN – Laga timnas Uruguay melawan Korea Selatan yang berakhir imbang tanpa gol memberikan cerita yang kurang menyenangkan. Hal itu terkait absennya tembakan akurat di Stadion Kota Pendidikan, Kamis (24/11/2022) sore WIB.

Laporan kartu merah tersebut tercatat di akun media sosial ESPN pada Jumat (25/11/2022). Mereka menulis ini untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia, tidak ada satu pun tembakan tepat sasaran yang dicetak dalam pertandingan tersebut.

“FIFA mencatatkan nol tembakan tepat sasaran selama Uruguay vs Korea Selatan. Pertama kali terjadi dalam pertandingan Piala Dunia abad ini,” tulis akun tersebut.

BACA JUGA: Penalti Cristiano Ronaldo Ejek Pelatih Ghana: Kado Istimewa dari Wasit

Uruguay dan Korea Selatan sebenarnya bukan tanpa peluang. Diego Godin misalnya, dia menciptakan peluang di penghujung babak pertama. Hanya saja, sundulannya masih membentur tiang gawang.

Kemudian Darwin Nunez bergemuruh dari kotak penalti di babak kedua. Namun bola juga membentur tiang keras. Selebihnya, Luis Suarez, Darwin Nunez, dan Heung-Min Son, yang sama-sama berpeluang gagal mengancam gawang lawan masing-masing.

BACA JUGA: FIFA Melunakkan Sikap, Atribut LGBT Diizinkan Masuk Stadion Di Sisa Laga Piala Dunia 2022

Dengan hasil imbang ini, kedua tim harus puas berbagi satu poin. Selanjutnya, La Caleste -julukan timnas Uruguay- akan menghadapi Portugal pada 29 November mendatang. Sementara itu, Timnas Taeguk Warriors –julukan Timnas Korea Selatan– bermain melawan Ghana sehari sebelumnya.

(kamu)