Viral! Fans Jepang Berpesta di Simpang Ikonik Shibuya usai Samurai Biru Tekuk Jerman

Viral! Fans Jepang Berpesta di Simpang Ikonik Shibuya usai Samurai Biru Tekuk Jerman

Memuat…

Fans tim nasional Jepang memiliki cara unik untuk merayakan kemenangan bersejarah 2-1 Samurai Biru atas Jerman/Photo/Reuters

TOKYO – Penggemar Timnas Jepang memiliki cara unik untuk merayakan kemenangan 2-1 bersejarah Samurai Biru atas Jerman di kualifikasi Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Para pendukung berpesta dan bersorak di persimpangan Shibuya yang ikonis di Tokyo.

Fans di Shibuya terlihat bersorak saat lampu berubah menjadi hijau dan bergegas menyingkir saat sinyal berubah. Sebuah video yang sekarang viral telah mengabadikan perayaan liar di persimpangan Shibuya. Penggemar Jepang yang bersemangat mengungkapkan kegembiraan mereka tetapi pada saat yang sama, mereka tetap disiplin.

Baca juga: 8 Pemain Jepang yang Bermain di Bundesliga Jadi Penghancur Timnas Jerman

Suporter Blue Samurai yang hadir di Stadion Internasional Khalifa juga mendapat pujian karena membersihkan venue setelah peluit panjang. Tak pelak, aksi mereka mendapat pujian dari Badan Sepak Bola Dunia (FIFA). Badan sepak bola dunia juga berterima kasih kepada Jepang.

Timnas Jepang mampu mengalahkan Jerman 2-1 di fase grup perpanjangan Piala Dunia 2022. Laga tersebut digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Baca juga: Juara Asia Meningkat, Arab Saudi dan Jepang Masuk Daftar Tim Kejutan di Piala Dunia

Ritsu Doan (75′) dan Takuma Asano (83′) mencetak dua gol untuk timnas Jepang. Sementara itu, timnas Jerman hanya mampu mencetak satu gol lewat tendangan penalti yang dicetak Ilkay Gundogan (33′(P)).

Kemenangan ini terasa manis karena baru pertama kali Timnas Jepang comeback di Piala Dunia. Meski sempat heboh dalam euforia kemenangan bersejarah tersebut, para suporter dan Timnas Jepang tetap menjaga kebersihan.

Pembersihan oleh suporter Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- terlihat usai pertandingan. Bahkan, sebagian dari mereka sudah membawa sampah plastik atau kantong sampah untuk mengumpulkan sampah yang berserakan.

Tak hanya para suporter, ternyata aksi bersih-bersih ini juga diikuti para pemain timnas Jepang. Usai pertandingan, Takehiro Tomiyasu cs terlihat meninggalkan ruang ganti dalam suasana yang sangat bersih.