Viral Suporter Jepang Bersih-bersih Stadion Piala Dunia 2022

Viral Suporter Jepang Bersih-bersih Stadion Piala Dunia 2022

Jakarta

Suporter Jepang kembali mencuri perhatian selama festival sepak bola dunia. Mereka kembali membersihkan sampah di stadion saat itu Piala Dunia 2022.

Aksi suporter Jepang memungut sampah di stadion menjadi viral saat berlangsungnya Piala Dunia 2018 di Rusia. Tradisi ini dilakukan sekali lagi di Qatar, tidak diragukan lagi membuat penduduk setempat terkagum-kagum.

Selama pertandingan pembukaan antara tuan rumah dan Ekuador di Stadion Al-Bayt di Doha, pendukung dari Negara Bagian Sakura memutuskan untuk tetap tinggal setelah pertandingan. Rupanya mereka sedang membantu membersihkan area tribun.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Aksi mereka ditangkap oleh pembuat konten Bahrain Omar Al-Farooq. Dalam video yang diposting di akun Instagramnya, para suporter Jepang yang bersenjatakan kantong sampah besar membersihkan tempat duduk setelah penonton meninggalkan stadion.

Mereka mengambil botol-botol dan barang-barang lainnya, sehingga area berdiri kembali rapi seperti semula. Hal ini kemudian menggugah rasa penasaran Al-Farooq dan bertanya kepada salah satu pendukung Jepang.

“Mengapa kau melakukan ini?” Sebagai tanggapan, salah satu pria Jepang berkata, “Kami orang Jepang, dan kami tidak meninggalkan sampah, dan kami menghormati tempat ini.”

Mereka juga mengumpulkan bendera yang dijatuhkan di stadion oleh penonton yang antusias, menambahkan bahwa “itu adalah perintah penghormatan”.

Pengguna media sosial kagum dengan aksi tersebut, dan banyak dari mereka memposting “penghormatan” untuk video Al-Farooq. “Saya lebih mencintai mereka,” komentar seorang pengguna.

“Mereka menghormati dan menanamkan rasa hormat pada anak-anaknya. Jadi seperti yang kita lihat tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, orang Jepang berada di atas yang lain dalam tindakannya,” komentar yang lain.

Video Al-Farooq membersihkan fans Jepang yang diposting di Instagram sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali. Video yang sama diunggah ulang oleh akun Qatarliving di TikTok dan telah ditonton 9,2 juta kali serta mendapat 1,2 suka.

[Gambas:Instagram]

Tonton Video “Teknologi Pendingin Canggih yang Disematkan di Stadion Piala Dunia 2022”
[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)