Vonis 8.658 Tahun Bui Harun Yahya Lebih Lama dari Peradaban Mesir Kuno

Kritikus teori evolusi Darwin sekaligus penceramah Turki, Harun Yahya, menjadi sorotan usai Pengadilan Istanbul menjatuhkan vonis 8.658 bui pada Rabu (16/11).

Jakarta, CNNIndonesia

Kritikus teori evolusi dan dosen Darwin Turki, Harun Yahyamenjadi sorotan setelah Pengadilan Istanbul menjatuhkan hukuman penjara kepada 8.658 orang pada Rabu (16/11).

Masa penahanan tokoh paling kontroversial di Turki ini tentu bisa dibilang luar biasa karena mencapai ribuan tahun, bahkan melampaui usia peradaban manusia di muka bumi ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Misalnya, jika pemenjaraan Harun Yahya dibandingkan dengan peradaban Mesir kuno sebelum era dinasti Firaun.

Masa pemenjaraannya lebih lama dari peradaban Mesir Kuno, yaitu 6.000 SM. Jika dihitung sekarang, usia peradaban ini mencapai 8.022 tahun.

[Gambas:Video CNN]

Mesir dikabarkan memiliki peradaban kuno pada 6.000 SM, seperti dikutip dari World History.

Saat itu, Mesir belum memasuki masa dinasti atau disebut Periode Predinastik di Mesir. Selama ini, kepercayaan kepada Tuhan mendefinisikan budaya Mesir.

Mitos penciptaan Mesir awal dimulai dengan dewa Atum berdiri di tengah kekacauan sebelum permulaan waktu dan berbicara tentang penciptaan.

Atum disertai dengan kekuatan abadi heka (sihir), dan kekuatan spiritual lainnya yang akan menghidupkan dunia. Heka adalah kekuatan pamungkas yang meliputi alam semesta dan menyebabkan segala sesuatu beroperasi sebagaimana adanya; itu juga memungkinkan nilai-nilai sentral budaya Mesir: ma’at, harmoni dan keseimbangan.

Lanjutkan membaca di halaman selanjutnya…

Zaman Hukuman Harun Yahya Dibanding Zaman Kota Athena

BACA HALAMAN BERIKUTNYA