Wahai Pecinta Seni, Ini 6 Destinasi Terbaru di Hong Kong Buat Dikunjungi

Wahai Pecinta Seni, Ini 6 Destinasi Terbaru di Hong Kong Buat Dikunjungi

Hongkong

Bagi pecinta seni dan budaya, Hong Kong punya 5 destinasi baru yang bisa dikunjungi. Museum menakjubkan ini memiliki koleksi menarik yang tidak ingin Anda lewatkan!

Hong Kong, salah satu pusat bisnis tersibuk di dunia, punya sisi lain yang menarik bagi pecinta seni dan budaya. Hong Kong memiliki banyak hal untuk ditawarkan, terutama perpaduan unik antara warisan Tionghoa dan budaya Barat.

6 destinasi ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati seni jalanan yang menawan hingga pameran seni modern dan pertunjukan kelas dunia.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Fasad M+ adalah salah satu fasad media terbesar di dunia dan merupakan salah satu landmark paling ikonik di Hong Kong. Sangat dinantikan oleh pecinta seni, M+ adalah salah satu museum budaya visual modern dan kontemporer terbesar di dunia.

Terletak di Distrik Budaya Kowloon Barat yang menghadap Pelabuhan Victoria, M+ adalah museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia. Koleksinya dari Asia dan sekitarnya mencakup seni visual, desain dan arsitektur serta gambar bergerak.

Museum ini menawarkan pengalaman interaktif yang kreatif. Selain seni, Anda dapat menikmati berbelanja dan bersantap, serta menikmati pemandangan cakrawala Hong Kong yang menakjubkan di Roof Garden.

Pada bulan November, M+ akan merayakan ulang tahun pertamanya dengan Pameran Khusus Yayoi Kusama: 1945 hingga Sekarang. Dari kreasi awal Kusama hingga kreasi terbarunya. Pameran menampilkan berbagai karya seni dengan enam tema: Infinity, Accumulation, Radical Connectivity, Biocosmic, Death, dan Life Force.

2. Museum Seni Hong Kong (HKMoA)

Jika Anda belum sempat mengunjungi Museum Seni Hong Kong (HKMoA), sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Pertama kali didirikan pada tahun 1962, HKMoA dibuka kembali pada akhir November 2019 setelah program perluasan dan renovasi selama 4 tahun.

Terletak di Tsim Sha Tsui, Kowloon, ia mewakili dunia kontras yang luas, dari yang lama ke yang baru, Cina ke Barat, lokal ke internasional, dengan perspektif Hong Kong, hingga cara yang menyegarkan dalam memandang tradisi dan menjadikan seni relevan bagi semua orang, menciptakan pengalaman dan pemahaman baru.

HKMoA merayakan hari jadinya yang ke-60 tahun ini dengan “Merayakan yang Tak Dirayakan”, yang mencakup pameran seniman terkenal bersama beberapa karya mereka yang kurang dikenal dari empat koleksi inti museum: Antiquities Tiongkok, Lukisan dan Kaligrafi Tiongkok, Perdagangan Tiongkok, dan Seni Modern dan Hongkong.

Bagi pecinta seni dan budaya Tiongkok, tambahan terbaru untuk seni dan budaya Hong Kong yang semarak, Museum Istana Hong Kong (HKPM) akan memanjakan indera artistik Anda dengan harta karun tak ternilai yang dipamerkan.

Membuka pintunya dengan meriah pada Juli 2022, HKPM secara rutin menghadirkan pameran khusus yang menampilkan seni dan budaya Tiongkok, serta seni dan kekayaan dari belahan dunia lain.

Foto Museum Istana Hong Kong: (dok. HKTB)

Terletak di situs seluas 13.000 meter persegi di ujung barat Distrik Budaya Kowloon Barat, Museum Istana Hong Kong terdiri dari sembilan galeri dan menampung hampir 1.000 harta tak ternilai dari Museum Istana di Beijing.

Banyak harta karun dipamerkan di Hong Kong untuk pertama kalinya, sementara yang lain belum pernah diperlihatkan kepada publik sebelumnya.

Selanjutnya: Tai Kwun